silaturahmi bersama SILABUD Ramadhan!

silaturahmi bersama SILABUD Ramadhan!

29 Jun 2018   |   By Reny Tanjung   |   119 Views

Ramadhan adalah saatnya kita untuk memperbaiki kualitas diri, bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan. Menjalin silaturahmi adalah hal yang penting sobat coklat dalam proses perbaikan diri,Silaturahmi Budaya atau SILABUD hadir juga di bulan Ramadhan 1943H kemarin untuk bersilaturahmi bersama beberapa pondok pesantren yang dimulai dari 21 Mei 2018 dan berakhir pada 30 Mei 2018.

 

Bersama Candra Malik, Zastrouw Al Ngatawi, Ki Ageng Ganjur, Mel Shandy, Abah Andris Nectura, Gebeg Taring dan Minladunka Band. Silabud ramadhan diisi juga oleh para santri dari pondok pesantren yang didatangi.

 

Tarian, nyanyian, pembacaan ayat suci Al-Quran, tausiah dan juga pukulan drum yang sangat mengesankan menjadikan acara yang berlangsung sejak pukul 15.00 WIB ini terasa singkat dengan berkumandangnya adzan maghrib yang menandakan Buka Puasa sudah tiba.  

 

Selain menghibur dengan penampilan dari masing-masing pengisi acara, silabud ramadhan juga mengadalan pengundian dorprize, pengadaan sembako murah dan juga social investment untuk kebutuhan masjid atau mushola yang membuat santri semakin bersemangat.

 

Beberapa Pondok Pesantren yang dikunjungi oleh SILABUD selama Ramadhan antara lain:

  • Pondok Pesantren Nurul Anwar Mubtadi’in, Dangdeur – Subang,
  • Yayasan Babussalam Sanusi Bahiyah, Kec. Cicantayan – Sukabumi,
  • Pondok Pesantren Daarul Fikri, Sumber Waras – Malingping,
  • Pondok Pesantren Daarunajat, Pruwatan – Bumiayu,
  • Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati, Jatibarang – Indramayu,
  • Pondok Pesanren Al Muhajirin 3, Sukatani – Purwakarta.

 

Dengan Silaturahmi budaya ini diharapkan budaya dan religi bisa menemukan satu titik temu untuk bersatu. Dengan Bersilaturahmi semoga banyak manfaat yang bisa diambil ya sobat coklat, Insya Allah.

Tunggu Silaturahmi Budaya Selanjutnya ya sobat coklat.

 

 

Tags :


You must be logged in to comment.