Santri Bernyanyi di Ponpes Sirna Miskin, Meriah!

Santri Bernyanyi di Ponpes Sirna Miskin, Meriah!

19 Oct 2016   |   By Harry Zein   |   933 Views

Bandung, Coklatkita.com- Coklat Kita Santri Bernyanyi akhirnya tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Sirna Miskin, Kota Bandung Sobat Coklat. Para santri dari tempat kelima yang dikunjungi ini ternyata mempunyai semangat yang tinggi untuk mengikuti serangkaian workshop selama dua hari seperti management event, public speaking, cipta lagu dan olah vokal. Dalam workshop cipta lagu saja, 3 buah lagu berhasil diciptakan dalam waktu kurang dari sehari. Hasil dari pelatihan singkat ini kemudian mereka tampilkan dengan apik dari halaman Pondok Pensantren, Senin malam (17/10/16).

Acara yang yang dipandu Ronny Urban ini berlangsung meriah, Sobat. Malam itu, Ronny tidak sendirian berinteraksi dengan penonton Sobat. Santri ponpes, Deris, Putri, Abdul Khaliq, Nursyifa, dan Mina menemani Ronny membawakan acara pentas kreasi santri.

Cuaca hujan pun tidak menghalangi para santri untuk menunjukan kemampuannya Sobat Coklat. Azka Choir binaan dari Ponpes Sirna Miskin membuka acara dengan menawan. Diiringi kumpulan alat musik sunda atau waditra, penampilan hadrah dari Sibahul Qalbi pun ikut memukau, berkali-kali penonton bertepuk tangan saat melihat penampilan kelompok vokal islami ini Sobat.

Mengawali acara utama, tabuhan drum di awal dari Agi Minladunka Band, mengundang teriakan kagum dari penonton. Dengan lagu pertama Candra Malik yang  berjudul “Bismillah”, para penonton dibuat bernyanyi bersama. Tak hanya menyanyikan “Bismillah” saja, dengan lagu kedua Candra Malik berjudul “Shollu Alla Nabiy” berhasil mengajak penonton bershalawat bersama.

Dr. Zastrouw Al-Ngatawi pun ikut ambil bagian dalam mengisi acara Sobat Coklat. Lewat video yang menceritakan masuknya Islam ke Nusantara dan sejarah pesantren di Indonesia, penonton terdiam memperhatikan kisah tersebut. Didukung video ilustrasi dari Fauzan Bayang Pasir, cerita Dr. Zastrouw terasa semakin hidup saja Sobat Coklat.

Usai kisah singkat dari Ilustrasi Fauzan Bayang Pasir, Candra Malik kembali baik ke atas panggung. Namun kali ini Ia tidak tampil sendirian Sobat, ada Najma Fariza yang menemani pelantun lagu-lagu kidung sufi ini. Dengan lagu “Lakum Dinukum Waliadin, keduanya juga tampil memukau.

“Doakan Ayah”, “Doa ada dimana-dimana”, dan “Shankara” menjadi lagu selanjutnya di panggung Pentas Kreasi Santri Bernyanyi Sobat Coklat. Tidak salah lagi, lagu-lagu dari Iksan Skuter kembali berdendang memanjakan telinga para santri. Meskipun belum banyak santri yang tahu lagu itu, namun para santri berusaha mengikuti lagu tersebut dan ikut bernyanyi, Sobat Coklat.

Pentas ini kembali berlanjut dengan silih bergantinya penampilan dari Najma Fariza, Doddy Katamsi, Zaki Katamsi, dan santri Ponpes Sirna Miskin dengan lagu hasil ciptaan para santri peseta workshop cipta lagu dan olah vokal yang berjudul Senandung Rindu. Pentas kreasi malam itu menjadi akhir yang apik dari serangkaian gelaran Coklat Kita Santri Bernyanyi dari 5 Pondok Pesantren yang ada di Jawa Barat Sobat Coklat.

Foto: FS

Tags : Ponpes Sirna Miskin , Coklat Kita Santri Bernyanyi Bandung


You must be logged in to comment.