Rangkaian Coklat Kita Ngabuburit 2016 Berakhir di Subang!

Rangkaian Coklat Kita Ngabuburit 2016 Berakhir di Subang!

30 Jun 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1248 Views

Coklatkita.com- Dua kota terakhir yaitu Indramayu dan Subang menjadi kota persinggahan terakhir dari Ipang Lazuardi, Candra Malik, dan Gigi Band. Bertempat di Lapang Bintang Kota Subang Rabu (29/06/16), acara yang diselenggarakan tempatnya di 8 kota di Pulau Jawa akhirnya selesai dengan meriah. Jika komunitas hobi bisa ditemukan di kota-kota lain, dari Lapang Bintang Sobat Coklat Subang bisa melihat komunitas pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna.

Penampilan dari band lokal membuka acara yang dipandu oleh Ronny Urban ini. Beberapa band ini tampil maksimal dengan mengubah lagu-lagu solo perempuan ke dalam format band. Akhirnya tibalah giliran Ipang Lazuardi menghentak panggung Ngabuburit, Sobat Coklat. Lagu Bukan Mereka jadi awal dari kebersamaan Sobat Coklat Subang dengan Ipang. Seperti biasa dengan standing mic yang sesekali diangkat ke arah penonton untuk mengajak Sobat Coklat Subang menyanyi bersama. Dengan lagu Sahabat Kecil terlihat banyak Sobat Coklat bernyanyi bersama sambil berangkulan seperti di Kota Indramayu.

Tak hanya membawakan lagu miliknya, jingle Djangan Berisik kali itu dibawakan apik dengan suara berat khas Ipang bersama Candra Malik tentunya. Usai satu lagu bersama itu melantun, Ipang menyempatkan diri untuk datang ke mini stage dan beramah tamah dengan Sobat Coklat Subang. Standing mic dari bambu menjadi hadiah untuk Ipang dari Karang Taruna Kalijati Timur 07. Penampilan Ipang pun harus berakhir dengan dibawakannya lagu Tentang Cinta dan Ada Yang Hilang.

Usai pertemuan Sobat Coklat Subang dengan Ipang, seperti biasa tausiyah singkat dari Candra Malik disampaikan dengan lantang dari panggung utama. “Dakwah itu merangkul, bukan memukul, dakwah itu mengajak bukan mengejek,” ucapnya kepada Sobat Coklat. Dari siraman rohani tersebut, Candra berharap bahwa momentum puasa bisa dimanfaatkan untuk berbuat baik dan mengajak orang untuk ikut serta.

Setelah Candra Malik menyejukan hati Sobat Coklat Gigi Band pun hadir menggantikan suasana konser dengan lagu-lagu islami yang dibawakan dengan sangat energik, Sobat. Suasana di Kota Santri jadi lagu pertama dari Arman Maulana. Konser sore itu berlangsung lebih tertib dari kota sebelumnya, Sobat. Berlanjut dengan lagu sifat 20, Cinta yang Tulus, Gerbang Rahmat-Mu, dan Akhirnya, penonton terus merapatkan barisan untuk lebih dekat melihat penampilan sang vokalis band ini.

Satu yang berbeda dari penampilan Gigi Band kali ini, Band yang digawangi oleh Arman, Thomas, Hendi, dan Dewa Bujana ini tampil dengan eks personil lama Gigi. Tampak Aria Baron dan Ronald hadir diatas panggung kala itu Sobat. Dengan format Gigi tahun 1994, mereka tampil membawakan lagu Nirwana. Sobat Coklat Subang yang didominasi oleh para pemuda mengikuti Arman Maulana menyanyikan lagu tersebut dari awal hingga akhir.

Sebelum adzan magrib bergema, lagu Damai Bersamamu dari Alm. Chrisye kembali dibawakan Gigi bersama Ipang Lazuardi tentunya. Kolaborasi apik ini menjadi penampilan yang sayang untuk dilewatkan. Suara berat dan gaya khas Ipang Lazuardi membuat lagu ini terdengar lebih bermakna, Sobat Coklat.

Menutup rangkaian Coklat Kita Ngabuburit, Sobat Coklat bernama Sheril mengatakan senang mengikuti acara ini. “Sangat menghibur, ditunggu ada lagi tahun depan, kalau bisa artisnya lebih banyak,” ucapnya seusai berfoto bersama dengan para pengisi acara di Coklat Kita Ngabuburit di Kota Subang.

Tags : Coklat Kita Ngabuburit Subang , Coklat Kita Ngabuburit 2016 , Gigi Band , Ipang Lazuardi , Candra Malik


You must be logged in to comment.