Kolaborasi Kota Intan ajak SBCK Perbanyak Edukasi Ngopi

Kolaborasi Kota Intan ajak SBCK Perbanyak Edukasi Ngopi

22 Dec 2018   |   By Franco Londah   |   260 Views

Memasuki titik kedua belas dan tiga belas pekan ketiga dalam rangkaian kegiatan Sehari Bersama Coklat Kita2018, tim dari Sobat Coklat menyabangi kota 'Intan' Garut. Kegiatan SBCk kali ini  berlangsung selama dua hari, dengan mengambil tempat di dua lokasi berbeda pula; yang pertama di lapangan Santiong, Margawati (Kamis'29/11/18) dan Lapangan Dinas PU Cirendang, Sukagalih (Jum'at'30/11/18) bersama tiga orang musisi diantaranya; Ipang Lazuardi, Mahattir Alkatiry dan Ujang Rahmat aka Gebeg. 

Dua nama terakhir cukup populer di kalangan komunitas dan penikmat musik independen Indonesia. Mahattir Alkatirry, biasa disapa Attir adalah vokalis dari grup musik rock'n'roll 'Speaker1st' dan pencabik bas merangkap vokalis dari grup blues rock - 'Wind Cries Mary'. Sedangkan Gebeg adalah penabuh drum dari grup musik hardcore asal Bandung bernama 'Taring' yang beberapa waktu lalu telah merilis album penuh perdana berdaya ledak tinggi; "Nazar Palagan". Untuk nama Ipang Lazuardi, mungkin sudah tidak begitu asing bagi sobat coklat, beliau pernah menjadi frontman band asal Ibukota 'Plastik' di era 1990-an dan saat ini giat dalam kegiatan-kegiatan sosial selain masih membuat karya musik dengan suara serak nya yang khas.

Selain penampilan dari ketiga nya, mereka bersama-sama mengikuti keseluruhan kegiatan dalam Sehari bersama Coklatkita. Mulai dari kegiatan Bakti Sosial, Bermacam Lomba Rakyat dan pentas seni tradisional yang diikuti Sobat Coklat di Garut dan warga masyrakat sekitar dengan penuh antusias.

Namun ada yang jauh lebih menarik  untuk dikupas kali ini, tentang sebuah kota dengan penghasil jaket kulit, kuliner khas dodol, domba, dan para pemangkas rambut handal ini. Sudah mulai tahu nama kota itu? Kami beri bocoran lain, tema artikel kali ini adalah kopi. Kenapa kopi? Ada hubungan apa sebuah kota di Pasunda dengan kopi? Baru dengar?  Klik tautan di bawah untuk tahu lebih lanjut tentang budidaya kopi di Garut ya Sobat Coklat.

 

http://www.coklatkita.com/info/sunda-hejo-kopi-garut-ramah-lingkungan-citarasa-aromanis

 

Tags :


You must be logged in to comment.