Kempek Sambut Hari Santri Nasional

Kempek Sambut Hari Santri Nasional

5 Nov 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   2001 Views

Coklatkita.com- Rangkaian acara Hari Santri Nasional yang di adakan serentak di beberapa pesantren di Indonesia ternyata memberi kesan positif, ditambah lagi dengan adanya acara Coklat Kita yang bertemakan “Santri Bernyanyi” seakan menambah pamor santri yang bukan hanya bisa berbicara masalah agama, tapi juga kreatifitas.

Hal itu ditunjukan dengan banyak antusias santri untuk berkreatifitas, khususnya di bidang musik. Dengan adanya lagu “Berlombalah Dalam Kebaikan” membuat nama santri terus naik dan pesantren yang tidak hanya menjadi tempat belajar agama, tapi juga seni.

Acara puncak yang diadakan di kompleks pesantren Kempek Cirebon Jawa Barat bukan hanya diisi oleh musisi papan atas, bahkan santri juga ikut meramaikan acara tersebut dengan lagu yang telah mereka buat sendiri. Selain itu ada penampilan rebana yang tidak kalah antusias disambut oleh gemuruh teriakan santriwan dan satriwati Kempek.

Acara tersebut juga dibuka langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Kempek yaitu KH Mustofa Aqil dan KH Aqil Siradj yang juga menjadi salah satu ujung tombak NU di Indonesia

Terlihat tidak ada batasan antara santri dan musisi yang sudah malang melintang di dunia hiburan, seakan santri tersebut sudah terlatih untuk membawakan acara, menyanyi dan menyambut penonton yang didominasi oleh santri laki-laki dan perempuan sendiri.

Selamat Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2015


You must be logged in to comment.