Karang Taruna Unit 15 Sukses Hibur Sobat Coklat SBCK Sadang Serang

Karang Taruna Unit 15 Sukses Hibur Sobat Coklat SBCK Sadang Serang

13 Dec 2018   |   By Franco Londah   |   204 Views

Coklatkita.com - Kegiatan Sehari Bersama Coklat Kita (SBCK) memasuki titik ke-tujuh wilayah Jawa Barat kota Bandung. Pada kesempatan kali ini tim SBCK berkolaborasi bersama-sama Sobat Coklat dan Karang Taruna unit 15 Kelurahan Sadang Serang - bergotong royong membantu mensukseskan program SBCK yang dimana dalam sertiap kegiatannya lebih mengedepankan kebersamaan,  antara masyarakat dan pihak coklat kita. Tajuk kebersamaan yang selalu diusung dalam setiap gelarannya adalah "dari masyarakat ,oleh masyarakat dan untuk masyarakat". Bertempat di lapangan lapangan Langen Sari Sabtu (17/11), kemeriahan dimulai sejak pukul 09.00 pagi WIB dengan pagelaran barongsai  dari kelompok Cahaya Panghibur lalu dilanjutkan dengan proses ramah tamah oleh Pak Lurah serta muspika setempat dilakukan di gedung rusunawa Sadang Serang. Sepatah dua kata pun turut diberikan bintang tamu Budi Cilok dan Saswi dalam sesi terebut.

 

Bukan Kegiatan SBCK apabila tidak ada perlombaan dan aksi meriah warga. Antusiasme Sobat Coklat di Sadang Serang tak kalah semarak dengan titik lain. Bermacam kegiatan digelar, salah satunya perlombaan (Balap Karung, Bakiak, Tarik Tambang, Karaoke, Tumpeng dan Parade Band) perlombaan yang dibuat oleh Karang Taruna unit 15 dan diikuti oleh warga sekitar anak-anak, anak muda dan orang tua.

Berlanjut dengan aksi Social Investment berupa Santunan Masjid An-Nur, lalu penampilan lokal lainnya seperti Pencak silat, Jaipong, Lengser, Kabaret, dan beberapa band lokal. Bahkan ada satu grup musik OI! bernama Hitcock yang cukup disegani di kalangan musik bawah tanah kota Bandung ikut berkontribusi. Grup musik beraliran punk'n'skins itu ikut ambil bagian meramaikan kegiatan SBCK kali ini.

Selain lomba, penampil lokal dan aksi investasi sosial, MC Ayushi memandu dalam penyerahan hadiah lomba  serta penyerahan Cinderemata yang disaksikan oleh Muspika.Hal ini dilakukan sebagai bentuk terjalinnya kerja sama SBCK, Sobat Coklat dan Karang Taruna unit 15. Harapannya agar menjadi pengingat dan motivasi di kemudian hari untuk memecut semangat Sobat Coklat dan Karang Taruna setempat untuk dapat menggelar kegiatan serupa dan melakukan beragam kegiatan positif di masa yang akan datang serta sama-sama saling menjaga serta melestarikan daerah tempat tinggal nya ke arah yang lebih baik lagi. Memicu para pemuda-pemudi terutama kalangan Karang Taruna di daerah lain di kota Bandung khususnya, untuk berlomba menjadikan daerahnya unggul dengan menciptakan program - program kreatif, mengusung kebersamaan, dan nilai-nilai kepemudaan - seperti yang sudah dilakukan oleh; Karang Taruna unit 15 Sadang Serang dan Karang Taruna unit 01 Bojongloakaler Pasir Koja.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saat malam mulai menjelang dan suasana semakin ramai tibalah Sobat Coklat di puncak acara, dibuka oleh penampilan Budi Cilok yang terkenal dengan suara mirip Iwan Fals. Budi Cilok pun membawakan beberapa tembang milik hasil karyanya sendiri seperti; Nyandung, Matahari dan Pasukan Semut sebelum meng-cover single sejuta umat berjudul Bento. Beberapa lagu ciptaan sendiri yang dibawakan oleh Bucil sapaan akrab beliau,  termuat dalam album debut pertama nya rilisan tahun 2013 berjudul 'Sewajarnya'. Budi Cilok tidak sendiri malam itu, Mang Saswi yang wajahnya sering wara-wiri di salah satu program tv swasta Indonesia pun unjuk gigi sambil diselingi banyolan khas bersama band pengiring. Aransemen lagu-lagu tenar di cover ulang tetapi digubah ulang memakai lirik-lirik lucu menghibur warga yang hadir. Terakhir, Mang Saswi berduet bersama Budi Cilok membawakan single Bento karya musisi senior Iwan Fals dan menutup keriuhan malam itu dengan penuh sukacita bernyanyi bersama Sobat Coklat Sadang Serang.

 

 

Tags :


You must be logged in to comment.