Nasi Campur Bali, Penganan Wajib Pantai Sanur

Nasi Campur Bali, Penganan Wajib Pantai Sanur

15 Jun 2015   |   By Karolina Ketaren   |   2267 Views

Berkunjung ke suatu daerah wisata, belum lengkap rasanya jika melewatkan kuliner khas daerah tersebut. Sobat coklat pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Pulau Bali. Tak hanya daerah pantainya yang banyak diburu turis domestik dan mancanegara, Bali juga menawarkan ragam kuliner yang patut sobat coklat coba. Salah satunya adalah nasi campur khas pantai Sanur di Jalan Segara Ayu.

Nasi campur ini terdiri dari paduan kuah rempah khas Bali, sayur urab, ayam suwir, irisan sayur kelapa tua, jeroan ayam, sambal, ikan air tawar yang digoreng, dan telur rebus. Berbagai campuran nasi tadi dapat colat kita pilih sesuai dengan selera.

Salah satu catatan penting jika hendak memburu kuliner ini adalah bersiap mendatangi tempat ini di waktu pagi. Bayangkan saja, terkadang pengunjung yang datang pada pukul 07.00 WITA baru bisa mendapatkan makanannya 3 jam kemudian. Pemandangan ini sudah menjadi hal yang wajar bagi para pengunjung yang sudah berkali-kali menyempatkan waktunya untuk sekedar sarapan.

Nah, penasaran dengan cita rasa khas dari nasi campur Bali ini? Jika sobat coklat berkempatan berlibur ke Bali, sempatkanlah waktu menuju Sagara Sanur untuk mencicipi penganan khas Bali ini.

sumber: http://www.travelmatekamu.com


Warung Nasi Campur Bali Ibu Weti daerah Jl. Segara Ayu, Sanur Bali.


You must be logged in to comment.