Mengenal Seni Rupa dan Sastra Lebih Dekat Di Ruang Baca Popo Iskandar

Mengenal Seni Rupa dan Sastra Lebih Dekat Di Ruang Baca Popo Iskandar

17 Jun 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1803 Views

Sobat coklat penyuka seni dan sastra? Ya, tempat ini sepertinya akan sangat cocok buat sobat coklat kunjungi, Ruang Baca Popo Iskandar (RPBI). Ini adalah salah satu bagian dari Griya Seni Popo Iskandar terletak di jalan Dr. Setia Budhi No. 235 B Bandung. Tempat yang begitu nyaman untuk mengenal seni ini menyedikan lebih kurang 1200 judul buku dari berbagai genre yang hanya dibaca disana. Tak hanya melulu soal seni ternyata, ragam pengetahuan umum pun menjadi pelengkap dari koleksi buku dari ruang baca ini.

Anton Susanto selaku Kurator Museum Popo Iskandar mengatakan bahwa ruang baca ini adalah ruang publik yang memfasilitasi masyarakat umum untuk edukasi lebih dalam terutama mengenai seni dan sastra. “Orang gak harus yang bener-bener berminat dengan seni rupa aja yang datang kesini,” tuturnya kepada coklatkita.com. Jadi, tempat ini terbuka dapat diakses untuk khalayak luas termasuk sobat coklat.

Namun, bagi sobat coklat ingin lebih berbaur dengan kegiatan kesenian yang disediakan oleh Griya Seni Popo, menjadi member bisa menjadi pilihan. Untuk sobat coklat yang masih berstatus mahasiswa dikenanakan biaya administrasis sebesar Rp. 30.000 dan untuk umum sebesar Rp. 50.000. Jika telah resmi menjadi member, sobat coklat akan mendapatkan informasi secara intensif seputar kegiatan seni dan umum yang diadakan di galeri ini.

Selain itu membaca di ruang baca ini, sobat coklat juga bisa melihat-lihat koleksi dari karya lukis seniman terkenal mendiang Popo Iskandar yang dipamerkan di ruangan museum. Bagi sobat coklat yang punya ketertarikan lebih dengan seni, mengisi waktu luang di ruang baca ini tentu bisa dijadikan referensi kan?

Tags :


You must be logged in to comment.