Memaksimalkan Diri dengan Pikiran Bawah Sadar

Memaksimalkan Diri dengan Pikiran Bawah Sadar

5 Sep 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1318 Views

Coklatkita.com- Alam bawah sadar adalah seperti sebuah bank memori yang besar dalam diri Sobat Coklat. Kapasitasnya hampir tak terbatas. Secara permanen menyimpan segala sesuatu yang pernah terjadi pada Sobat Coklat. Fungsi alam bawah sadar adalah menyimpan dan mengambil data. Tugasnya adalah untuk memastikan untuk merespon persis seperti yang Sobat Coklat programkan. 

Alam bawah sadar Sobat Coklat bersifat subjektif. Ia tidak berpikir secara independen; ia hanya mematuhi perintah yang diterimanya dari alam sadar. Jadi alam sadar adalah perintah dan alam bawah sadar mematuhi. Jika diumpamakan, alam sadar layaknya tukang kebun, menanam benih, sementara alam bawah sadar diumpamakan sebagai kebun, atau tanah yang subur, di mana benih bertumbuh.

Sobat Coklat bisa merasakan alam bawah sadar menarik kembali ke zona nyaman setiap kali mencoba sesuatu yang baru. Bahkan dengan berpikir tentang melakukan sesuatu yang berbeda saja dari apa yang biasa pikirkan, akan membuat Sobat Coklat merasa tegang dan gelisah.

Cara Kerja Alama Bawah Sadar

Alam bawah sadar tidak rasional dan percaya pada apa pun tanpa perlu bukti atau penjelasan logis layaknya alam sadar.

Jika seseorang menawarkan mobil baru sebesar Rp. 10.000, pikiran rasional sadar Sobat Coklat tidak akan percaya, namun alam bawah sadar bisa mempercayainya. Banyak perusahaan dan pemimpin telah berabad-abad menyalahgunakan prinsip di atas untuk mengontrol orang-orang. Salah satu metode pemrograman yang tidak diinginkan adalah dengan menggunakan pesan bawah sadar atau sebagian orang menyebutnya doktrinisasi.

Alam bawah sadar tidak membuat perbedaan antara realitas dan imajinasi.

Ketika Sobat Coklat membayangkan melompat dari gedung tinggi, jantung akan mulai berdetak lebih cepat seolah-olah itu adalah nyata. Alam bawah sadar meningkatkan detak jantung meskipun secara sadar Sobat Coklat mengetahui bahwa itu hanya imajinasi.

Alam bawah sadar tidak memahami masa depan atau masa lalu, hanya mengerti saat ini atau “sekarang”.

Hindari berkata, “Saya akan bahagia” atau “Saya sudah bahagia”, lebih baik katakan, “Saya bahagia” atau “Saya memiliki pasangan impian saya”.

Salah satu metode yang kuat untuk memprogram ulang alam bawah sadar adalah melalui pengulangan dan itu adalah bagaimana alam bawah sadar belajar.

 Alam bawah sadar memahami apa yang difokuskan.

Jika Sobat Coklat mengatakan misalnya “Saya tidak kelebihan berat badan”, berarti Sobat Coklat sedang memprogram untuk menambah berat badan, karena itu adalah apa yang difokuskan. kita perlu mengatakan “Saya fit, sehat dan dalam kondisi baik.” Hindari menggunakan kalimat negatif, seperti penggunaan kata ‘tidak’ dalam sebuh kalimat, karena itu justru tidak akan menghasilkan apa yang Sobat Coklat inginkan.

Alam bawah sadar bekerja dengan hal yang tak terbatas dan tidak mengerti angka.

Jika Sobat Coklat mencoba untuk mengumpulkan uang, Sobat Coklat perlu mengatakan, “Saya memiliki banyak uang, bukan saya memiliki satu milyar rupiah.”

Itulah keutamaan alam bawah sadar karena sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari, jadi wajar saja kalau ada yang bilang “Berhati-hatilah dengan apa yang kita pikirkan”

Sumber: Kompasiana.com

Sumber Gambar: solusisupersukses.com

Tags : Sains , Mind , learn


You must be logged in to comment.