Manfaat 2 Liter Air Putih Setiap Hari

Manfaat 2 Liter Air Putih Setiap Hari

26 Jul 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1185 Views

coklatkita.com- Dalam padatnya aktivitas harian, kita sering sekali melupakan untuk minum air putih. Ditambah dengan hadirnya banyak produk minuman berasa, membuat banyak orang menganggap dapat menggatikan fungsi air bagi tubuh. Faktanya, minuman tersebut hanya menghilangkan dahaga dan menambah asupan gula saja. Bahkan, ternyata fungsi air putih ini tidak bisa digantikan dengan air vitamin yang dikira banyak orang lebih baik.

Saat tubuh sobat coklat mengalami kelelahan, air putih dapat memulihkan energi kamu. Bahkan, untuk kamu yang mengalami masalah dengan berat badan, air putih bisa menjadi penahan nafsu makan yang cukup ampuh. Meski tidak berefek cepat, namun tentu hasilnya lebih baik bagi kesehatan dibanding mengkonsumsi penurun bedan badan.Tak hanya dapat membuat kamu lebih segar, ternyata air putih juga bermanfaat uar biasa untuk pembentukan sel-sel tulang baru.

Karena 75% dari tubuh manusia terdiri dari air, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sekitar 2-3 liter air putih per hari. Rumus ideal untuk menghitung keperluan air putih per hati adalah berat badan dalam kilogram dibagi 30. Jadi, kamu dapat menghitung kebutuhan harian air yang ideal tentunya. Kerja tubuh sobat coklat tentunya dapat lebih baik dengan asupan air yang cukup.

Menutur pakar gizi dr Grace Judio Kahl kurangnya asupan air dalam tubuh akan menimbulkan masalah pada ginjal manusia. Sobat coklat pilih mana? Memilih untuk rajin bolak-balik ke kamar mandi tentu menjadi opsi yang lebih baik dibanding mengalami sakit ginjal kan?

Diolah dari: Majalah Kartini Edisi Khusus Beauty and Health


You must be logged in to comment.