Sensasi Lompat Dari Ketinggian 20 Meter

Sensasi Lompat Dari Ketinggian 20 Meter

26 Sep 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1210 Views

Coklatkita.com- Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh yang terletak di kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat telah menjadi perbincangan bagi banyak pelancong di Indonesia, karena disini ada yang berbeda karena Sobat Coklat bisa coba loncat dari atas tebing di Pulau Sironjong Ketek, Mandeh.

Berada di kawasan teluk dengan perairan tenang dan dikelilingi pulau-pulau kecil, membuat Mandeh memang sepintas mirip dengan Raja Ampat. Tak salah banyak yang menjuluki Mandeh sebagai Raja Ampat di Barat Indonesia. 

Aktivitas diving dan snorkeling memang menjadi keharusan saat mengunjungi daerah ini. Pemandangan bawah laut dan keragaman biota lautnya begitu menggoda untuk bermain di sana. Satu lagi aktivitas menarik dan menantang adrenalin Sobat Coklat yang patut dicoba saat mengunjungi taman laut Mandeh yaitu High cliff jumping.

Salah satu pulau di kawasan ini merupakan spot untuk aktivitas high cliff jumping, Pulau Sironjong Ketek (Sironjong Kecil) namanya dengan ketinggian +-20M. Pulau yang terlihat menjulang tinggi ini sebenarnya adalah batu karang yang rimbun oleh pepohonan. Dengan menggunakan perahu boat yang terdapat di Dermaga Tarusan, Anda dapat mencapai pulau ini dalam 15 menit perjalanan.

Jangan takut saat mendaki dan menapaki dinding pulau ini, karena disediakan tali tambang yang memudahkan Sobat Coklat saat menapaki puncak pulau. Namun berhati-hatilah, kondisi pijakan yang licin juga sedikit menyulitkan. 

Saat berada di puncak pulau Sobat Coklat akan dapat melihat pemandangan di sekeliling Kawasan Mandeh, Pulau Cubadak, Pulau Sironjong Gadang, Pulau Setan dan dermaga dapat terlihat dari puncak pulau. Bersiaplah untuk melompat dan berteriaklah yang keras sembari melepaskan ketakutan. 

Lautan yang jernih siap menjadi landasan Sobat Coklat saat melompat dari ketinggian Pulau Sironjong Ketek ini, terpaan air langsung menghilangkan ketakutan saat berada di puncak tadi. Dan bersiaplah untuk mencobanya sekali lagi. Are you ready for adrenaline Sobat Coklat?

Detik.com

adventurerocket.com

Tags :


You must be logged in to comment.