Kiat “Selfie” Menarik

Kiat “Selfie” Menarik

27 Aug 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1367 Views

coklatkita.com- Selfie atau swafoto sekarang sudah menjadi hal yang tidak asing lagi. Bahkan, para petualang dari berbagai jenis destinasi wisata mengandalkan trik mengambil gambar ini. Selfie juga dianggap sebagai cara untuk menyatakan seseorang pernah menginjakan tempatnya disuatu lokasi yang menjadi ikon dari tempat tersebut.

Sobat Coklat juga mungkin salah satu penggila selfie dan tak jarang melakukan kesalahan foto. Hasil panorama bagus, tapi wajah kita buram, atau sebaliknya. Inilah beberapa tips agar fotomu lebih terlihat menarik dengan cara selfie tentunya.

Pilih Sudut Menarik

Tidak semua area bagus untuk menjadi latar dari sebuah foto. Untuk itu, Sobat Coklat harus jeli memilih spot foto. Jangan juga sampai membahayakan diri sendiri demi mendapat spot foto yang ekstrim seperti sangat dekat dengan kawah gunung misal. Dan, pastikan juga untuk melihat dari objek foto apakah landscape atau potret yang cocok untuk berfoto selfie. Tentu tidak ada salahnya untuk melihat-lihat lokasi foto dan menentukan sudut terbaik untuk mengabadikan momen.

Pencahayaan yang Tepat

Ini adalah hal yang paling penting yang sering dilupakan kebanyakan orang yang mengambil foto secara terburu-buru. Dengan melihat sumber cahaya, objek foto Sobat Coklat akan terlihat secara jelas. Namun yang perlu diperhatikan, jangan sampai membelakangi sumber cahaya. Secara otomatis, hasil foto kamu akan terlihat gelap. Pencahayaan matahari yang terbaik yaitu sebelum pukul 09.00 dan setelah pukul 16.00 dari waktu setempat. Bila perlu, lampu flash untuk kamera bisa gunakan jika keadaan terlalu gelap.

Pilih Alat Bantu Foto Yang Cocok

Jika mengunjungi tempat wisata yang cukup ramai, meminta bantuan untuk mengambil foto grup kepada sesama wisatawan bisa menjadi pilihan. Tapi, untuk memudahkan pengambilan foto disetiap waktu, kamu tentu bisa menggunakan tripod atau monopod (atau lebih dikenal dengan tongsis) saat hendak berselfie ria.

Foto Seluruh Badan dan Kenali Diri

Jika Sobat Coklat menemukan sebuah area luas yang menarik dan sayang untuk dilewatkan, kamu jangan ragu untuk memotret seluruh badan di area itu. Dengan ini, mungkin wajah tidak akan terlihat namun latar belakang foto akan lebih terlihat hidup. Selain itu kamu juga akan lebih bebas untuk berpose di depan kamera. Untuk Sobat Coklat yang ingin memilih foto close up (jarak dekat), cobalah mengatur posisi wajah dan tentukan sudut yang paling menarik. Misal, memiringkan kepala ke arah kanan atau kiri lalu berpose dengan ikon dari destinasi wisata Sobat Coklat.

Disarikan dari Harian Kompas

Tags :


You must be logged in to comment.