Hati-Hati Dengan Kutukan Tempat Ini

Hati-Hati Dengan Kutukan Tempat Ini

22 Oct 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1831 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat tahu tempat wisata yang menggambarkan kepunahan salah satu kota yaitu Pompeii. Objek wisata sejarah kota kuno Pompeii di Italia, sering mengalami pencurian artefak oleh turis nakal. Percaya tidak percaya, banyak turis mengembalikan artefak karena merasa kena kutukan!

Pencurian yang dilakuakn pengunjung tersebut sekarang sudah banyak diperbincangkan di media onlien seperti Corriere Della Sera, News Australia, hingga Fox News. Koran Corrire Della Sera memberitakan jika sebagian turis nakal yang sempat mencuri di Pompeii mengembalikan barangnya karena takut dikutuk.

Sobat Coklat tahu? Bahwa sejak beberapa tahun lalu, ada sekitar 100 paket berisi barang-barang curian dari Kota Pompeii dikirim kembali oleh turis nakal yang sempat mencurinya. Arkeolog Pompeii bernama Massimo Osanna mengatakan ia sangat sering menerima berbagai kiriman barang yang tadinya dicuri dari Pompeii, misalnya saja keramik, patung, vas, dan beberapa barang curian lainnya.

"Mereka menulis kalau barang yang dicuri hanya menimbulkan kemalangan. Mereka bahkan menganggap bahwa kemalangan yang menimpa keluarganya bermula setelah membawa pulang barang curian dari Pompeii," ujar Massimo seperti diberitakan Daily mail.

Ternyata, kutukan tersebut bukan hanya isapan jempol belaka, karena salahs atu turis asal Spanyol yang tidak diketahui namanya pernah menulis surat dan ia mengaku telah mencuri dan mengembalikan sebuah patung perunggu setelah merasa gangguan yang ditimbulkan oleh patung curian dari Pompeii tersebut.

Selain itu ada juga seorang wanita Inggris yang mengembalikan keramik curian orangtuanya di Pompeii setelah mereka meninggal dunia. Percaya tidak percaya, sejumlah turis tersebut merasa dikutuk setelah membawa barang dari Pompeii ke rumahnya masing-masing.

Terlepas dari benar tidaknya rumor tersebut, masyarakat sekitar percaya kalau Kota Pompeii adalah kota yang dikutuk dan tertimbun lahar Gunung Vesuvius. Hampir seluruh penduduknya meninggal dan menyisakan hanya reruntuhan saja, seperti diberitakan Fox News.

Karena banyaknya barang curian Pompeii yang dikembalikan, Massimo bahkan berencana untuk membangun satu museum khusus untuk itu. Isinya adalah barang-barang curian dari Pompeii yang disertai dengan kisah misterius di baliknya. Makanya jangan mencuri, malah kena batunya.

Ini bisa jadi pelajaran buat kita semua termasuk Sobat Coklat agar selalu menajag tempat wisata karena kita tidak tahu apa yang ada di dalamnya.

Detik.com

Tags :


You must be logged in to comment.