Fenomena dari 6 Pantai Unik, Hanya di Indonesia (2)

Fenomena dari 6 Pantai Unik, Hanya di Indonesia (2)

8 Oct 2015   |   By Karolina Ketaren   |   2000 Views

Coklatkita.com- Keunikan pantai-pantai ini pasti membuat setiap orang heran. Tapi tentu anugerah alam ini patut kita eksplorasi bukan? Inilah beberapa pantai lain yang masih dapat menyajikan keunikan serta keindahannya.

Pantai dengan air terjun

Pantai dengan Air Terjun

Pantai dan air terjun, kedua tempat ini adalah tempat yang letaknya berjauhan bukan? Saat Sobat Coklat menuju daerah pantai tentu akan menuju ke dataran rendah. Sebaliknya, jika hendak mencari air terjun tentu menuju ke arah dataran tinggi. Namun di Pacitan Jawa Timur, kelaziman ini tidak berlaku Sobat Coklat. Kamu bisa mengunjungi pantai sekaligus air terjun di dalam satu tempat. Kawasan unik ini bisa kamu kunjungi di Pantai Banyu Tibo.

Jika diartikan, Banyu Tibo adalah “air yang jatuh” atau kita kenal dengan air terjun. Pantai ini memang memiliki air terjun yang arus airnya jatuh ke pinggiran pantai. Untuk menuju ke air terjun ini, kamu hanya harus mendaki tebing sekitar 20 meter saja. Unik bukan? Tidak usah berpindah jauh untuk dari pantai menuju air terjun, dan sebaliknya.

Pantai Tangisi

Pantai Berwarna Pink

Fenomena pantai unik ini kembali datang dari Pulau Lombok. Dari namanya saja, pantai ini jelas memiliki perbedaan dengan pantai lain. Terletak di Desa Sekaroh Lombok Timur, pantai ini masih sepi bak pantai pribadi. Yang unik kawasan pesisir ini tidak dipenuhi pasir berwana putih, coklat muda, atau abu, tapi berwana merah muda. Hal ini juga yang membuat Pantai Pink atau Pantai Tangsi ini terkenal sampai ke mancanegara.

Pantai dengan air panas

Berendam Air Panas di Pantai

Di tempat ini Sobat Coklat tidak akan berendam biasa seperti di pada pemandian air panas lain. Ya, kamu akan berendam langsung di pantai tersebut. Pantai ini bernama Akesahu yang berada di Pulau Tidore, Maluku. Kamu bisa berendam air panas pada lubang-lubang di sekitar pantai sambil menikmati keindahan panorama sekitar. Dan hal unik lainnya, meski air di pantai berasa asin, namun air pada lubang air panas berasa tawar. Jadi, badan Sobat Coklat tidak akan lengket karena berendam di pantai ini.

Gambar: 1.blogspot.com

Diolah dari palingwow.com

Tags : Hanya di Indonesia , Unik , wisata , Pantai


You must be logged in to comment.