Fenomena dari 6 Pantai Unik, Hanya di Indonesia (1)

Fenomena dari 6 Pantai Unik, Hanya di Indonesia (1)

7 Oct 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1578 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat pasti mungkin gemar mengunjungi pantai sebagai destinasi wisata. Pantai mana yang menurut kamu paling indah? Bali? Lombok? Nah, Coklat Kita hari akan memberi kamu informasi mengenai pantai indah lain. Dan bukan cuma indah, tapi juga unik. Yuk simak 6 pantai yang bukan sekedar pantai biasa ini.

Laut Yang Terbelah Dua

Laut terbelah dua

Cerita laut yang terbelah dua mungkin mengingatkan kamu tentang kisah dari seorang Nabi di Mesir. Dikisahkan laut tersebut hanya terbelah sementara kemudian menyatu kembali. Namun, di Indonesia laut tersebut benar-benar sering terbelah menjadi dua. Fenomena itu terdapat di Kabupaten Morotai Halmahera, Maluku. Disana terdapat dua gosong pantai yang menghubungkan dua pulau yaitu Dodola Bedar dan Dodola Kecil, sangat eksotis tentunya.

Satu Pantai Dua Pasir

Satu pantai dua pasir

Lombok ternyata tak hanya mengisahkan Senggigi sebagai primadonanya. Pantai yang satu ini juga tak mau kalah indah, Pantai Tanjung Aan. Pantai ini terlihat begitu cantik karena dalam satu garis Pantai Tanjung Aan dipenuhi dua jenis pasir yang berbeda. Jika Sobat Coklat berkunjung ke Pantai ini, perbedaan pasir tersebut akan terlihat jelas. Disebelah kanan pantai akan terlihat pasir halus berwarna putih, sedang di kirinya diisi pasir berwarna gelap. Sampai saat ini, belum diketahui penyebab dari fenomena di Tanjung Aan ini.

Kamu Bisa Berjalan Ke Tengah Laut

Pantai Ngarafuru

Keindahan pantai-pantai daerah Indonesia Timur mungkin sudah terkenal ke pelosok negeri bahkan dunia. Salah satu dari yang unik namun tetap indah ada di Pulau Warbal. Terletak di Kepulauan Kei Maluku Utara, Pantai Ngurfatur menunjukan keeksotisannya. Yang untuk dari pantai ini yaitu bentuknya yang memanjang sejauh dua puluh kilometer sampai ke tengah lautan. Pengalaman berjalan bak di tengah lautan menjadi sensasi unik tersendiri. Selain itu, biota laut yang masih asri di kawasan ini tentu menjadi pesona menakjubkan bukan?

Diolah dari palingwow.com

Gambar: Soloraya.com

 

Tags : Hanya di Indonesia , Unik , wisata , Pantai


You must be logged in to comment.