Durasi yang Tepat Untuk Tidur Siang

Durasi yang Tepat Untuk Tidur Siang

2 Sep 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1114 Views

coklatkita.com- Tidur Siang merupakan rutinas yang kadang kita luangkan untuk menjaga kondisi tubuh. Tapi, berapa lama sih lama tidur siang yang ideal dan menyehatkan badan kamu Sobat Coklat? 1 jam? 2 jam? Atau mungkin lebih? Yuk, simak info coklat tentang tidur siang berikut ini.

Sobat Coklat, ternyata waktu ideal untuk kamu gunakan untuk tidur siang tidak perlu lama, bahkan sampai berjam-jam. 10-20 menit waktu yang kamu luangkan untuk tidur di siang hari dapat meningkatkan daya ingat Sobat Coklat. Hal ini dapat dibandingkan dengan orang yang tidak meluangkan waktu untuk tidur di siang hari. Hasil ini diambil dari penelitian di City University of New York.

10-20 menit waktu untuk kamu tidur di siang hari ternyata juga bisa meningkatkan ketajaman otak seseorang. Jadi, tidur siang dengan waktu yang tidak terlampau lama bisa menambah konsentrasi untuk waktu 2,5 jam setelahnya. Hal yang menarik adalah seseorang yang tidur selama 30 menit mungkin akan membuat kamu mengantuk setelah 5 menit di awal kamu bangun. Namun setelahnya, dalam 90 menit kedepan badanmu justru akan terasa lebih segar.

Salah satu penelitian lain dari Dr James Maas mendukung pernyataan yang sama hasil studi sebelumnya. Dijelaskan bahwa tidur sebentar pada siang hari dapat mengembalikan tenaga dan menjaga kesehatan. Selain bisa menaikan semangat dari seseorang, kemampuan memori kamu juga akan mengalami peningkatan. Satu hal lagi, tidur siang juga memperkecil kemungkinan stress. Bahkan dapat menurun sampai dengan 30%.***

Diolah dari berbagai sumber

Ilustrasi gambar dari gayahidup.inilah.com

Tags :


You must be logged in to comment.