Curug Sembilan, Potensi Wisata Bengkulu

Curug Sembilan, Potensi Wisata Bengkulu

8 Oct 2015   |   2329 Views

Coklatkita.com- Sobat Coklat yang suka petualangan dan pemandangan indah, Indonesia memang tidak akan pernah habis untuk dijelajahi keindahannya, baik dari segi bahasa, budaya, bahkan alamnya yang terkenal di seluruh penjuru negara.

Jika Sobat Coklat hanya tahu keindahan alam Indonesia yang berkutat pada Bali, Lombok, Raja Ampat dan tempat yang sudah terkenal lainnya, maka tidak ada salahnya untuk melihat keindahan alam lainnya di Bengkulu. Provinsi yang terletak di tanah Sumatera ini mempunyai banyak menyimpan keindahan alam yang dapat menjadi objek wisata. Salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Curug Sembilan yang terletak di Desa Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya.

Curug sembilan atau yang juga disebut dengan Air Terjun sembilan tingkat ini memberikan sensasi yang menakjubkandengan tingkat air terjun yang mengalir deras bersamaan dengan aliran sungai di bawahnya, membuat seakan aliran air membuat bentuk seperti tangga.

Tidak hanya pemandangan air tenjun yang memukau, ternyata sekita air terjun juga dihiasi oleh indahnya hutan yang masih sangat asri sehingga cocok sekali buat Sobat Coklat yang ingin mencoba back to nature untuk menjernihkan pikiran. Selai itu juga ada beberapa fauna yang sering datang ke curug tersebut.

Untuk menuju ke tempat ini, Sobat Coklat harus melakukan beberapa perjanan yang membutuhkan usaha lebih karena jalannya masih cukup ekstrim, tapi tetap saja akan terbayar dengan suasana jalan yang di balut oleh Hutan Lindung Boven Lais. Jalannya berupa jalan berlumpur tanah merah yang tidak mungkin bisa dilintasi oleh kendaraan biasa, bahkan pada saat tertentu jeep pun tidak bisa melintas karena terlalu susah untuk dilewati dan terpaksa harus berjalan kaki.

Curug sembilan salah satu objek wisata andalan Bengkulu Utara yang bisa banyak menarik potensi wisatawan. Namun selama ini Pemda Bengkulu Utara tidak bisa melakukan pembangunan terutama akses menuju lokasi lantaran lokasinya yang terletak di wilayah hutan lindung.

Lokasi ini dinilai benar-benar menjanjikan lokasi wisata air terjun yang berbeda dari yang lain dengan ciri khasnya yang menunjukan sembilan tingkat air terjun sehingga sensasi yang dihasilkan oleh Sobat Coklat juga tentu akan berbeda setelah mengunjungi tempat tersebut.

goodnewsfromindonesia.org

Tags :


You must be logged in to comment.