SHOW UP YOUTH BLASTING (MUSIC CREATIVE CREW)

SHOW UP YOUTH BLASTING (MUSIC CREATIVE CREW)

24 Oct 2015   |   1353 Views

Show up ini di laksanakan untuk memenuhi syarat kegiatan program “YOUTH BLASTING” kegiatan ini pun sangat menarik perhatian masyarakat sekitar karena mengangkat budaya Jawa Barat yang kian terkikis dan hampir punah. Meskipun Komunitas Music Creative Crew dibentuk atas dasar hobi yang sama yaitu menggilai musik metal, tapi mereka tetap menjadikan adat budaya Jawa Barat sebagai salah satu pedoman untuk melaksanakan kegiatan Show Up.

Acara dimulai pukul 13:00 WIB

Dibuka oleh Musik tradisional Karinding Celempung Buhun Sawargi, yang membawakan musik Sunda dengan menggunakan alat alat tradisional seperti Karinding, Celempung, Toleat.

Dilanjutkan Kuda Lumping Titisan Panca Alam, Menampilkan tarian tradisional Jawa Barat menggunakan Kuda tiruan. Dalam penampilannya semua penari kuda lumping kesurupan dan di beri makan beling dalam kondisi kesurupan.

Lalu di tutup oleh Calung Gentra Jalatrik, Menyuguhkan musik Sunda yang enerjik diiringi alat tradisional Calung.

Setelah semua kesenian Tradisional Jawa Barat ditampilkan, dilanjutkan dengan Nonton Bareng Final Piala Presiden Persib vs Sriwijaya Fc. Persib merupakan Tim Sepak Bola kebanggaan Urang Jawa Barat.

Setelah semua kegiatan di suguhkan, warga Desa Babakan berpesta atas kemenangan PERSIB, acara ini pun sangat di apresiasi oleh warga karena sebelumnya mereka dihibur oleh kesenian tradisional dan ditutup oleh kemenangan PERSIB. Menjadi bagian dalam program Coklat Kita YOUTH BLASTING seakan menjadi ajang unjuk gigi bahwa MCC akan banyak berbicara dan meraih prestasi dalam ajang bergengsi ini.

Tags : youthblasting


You must be logged in to comment.

  • herdiansurya
    Herdian Surya
    25 Oct 2015
    MATAP MCC!!!
  • fghgygjjtyj
    fghgygjjtyj
    24 Nov 2015
  • sandi1
    sandi1
    24 Nov 2015
    bisa kawan
  • agenk
    agenk
    24 Nov 2015
    MCC mangprang !!!!!!