Sehari Bersama Coklat Kita 2015

Sehari Bersama Coklat Kita 2015

15 Jun 2015   |   By FL   |   4790 Views

Sebuah gelaran pesta rakyat kembali hadir di pertengahan  tahun 2015. Ya, Sehari Bersama Coklat Kita yang disingkat menjadi SBCK sudah rampung terlaksana  terhitung sejak tanggal 28 Mei dan berakhir di tanggal 7 Juni 2015 kemarin lalu. Event yang diprakarsai masyarakat dan tim CoklatKita ini digelar di beberapa titik kota di Pulau Jawa, khususnya di sekitaran Jawa Tengah, dimana keseluruhan dari event ini  sendiri lebih menonjolkan kedekatan antara musisi dengan fansnya. Tidak adanya sekat antara musisi dan masyarakat diperlihatkan dengan antusiasnya warga untuk ikut turut serta meramaikan gelaran kali ini.

CoklatKita dan masyarakat mempersembahkan sebuah rangkaian acara untuk masyarakat atau sebuah komunitas yang dimana sebagai bentuk apresiasi karena potensi yang terdapat di daerah tersebut. Tidak hanya sekedar hiburan yang dihadiri artis nasional sebagai ‘Duta Besar’ Coklat Kita, tetapi keseluruhan acara diisi dengan berbagai kegiatan social dan penampilan dari kesenian local serta potensi seni musik dan budaya lokal setempat.

Kegiatan dari SBCK sendiri, disusun dan dibantu oleh perwakilan masyarakat ( Karang Taruna atau Komunitas di daerah tersebut), para pejabat daerah yang diundang yang turut serta membantu kelancaran terselenggaranya pelaksanaan SBCK yang reguler diadakan setiap tahun. Tidak lupa juga, kesuksessan acara SBCK dibantu sepenuhnya oleh tim dari CoklatKita.com dari awal acara sampai akhir.

Titik pertama kegiatan SBCK  dimulai dari tanggal 30 sampai dengan tanggal 7 Juli 2015 dimana keseluruhan acara banyak diisi dengan penampilan dari para musisi Brand Ambassador CoklatKita.com, diantaranya Meli Mono yang berduet bersama Budi Cilok di desa Banjarharjo Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes. Lalu dilanjutkan kembali pada tanggal 1 Juli di desa Margasari Kab. Tegal oleh Anji dan Budi Cilok 3 Juli Di desa Wonokerto Kulon Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan, 4 Juli di desa Panulisan Kecamatan Dayeuh Luhur Kabupaten Cilacap, dan tanggal 6 – 7 di desa Cinyawang dan desa Gandrungmanis  Kabupaten Cilacap.

Selain itu, kegiatan silaturahmi dengan warga, kulonuwun (minta ijin –red) untuk mengadakan keramaian, berkunjung ke tempat – tempat wirausaha dan potensi sumber daya dan kearifan lokal serta wirausaha setempat. Begitu juga dengan bantuan yang memang lebih untuk kepentingan bersama dan bisa dimanfaatkan masyarakat contohnya penerangan jalan,perbaikan tempat ibadah ( bisa cat,atau plang ) ,perbaikan jalan umum, dll

Tidak hanya puncak acara yang diisi penampilan dari para musisi pengisi yang terlibat di event kali ini, diantaranya Meli Mono, Anji dan Budi Cilok. Mereka pun ikut serta bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, warga desa, dan para muspika yang ikut hadir. Selain itu juga, Anji dan Budi Cilok tidak sungkan untuk terjun langsung mengikuti lomba – lomba yang diselenggarakan selama kegiatan SBCK di gelar di tepatnya 6 Titik kota di Jawa Tengah. Lomba – lomba yang sudah masyarakat kenal dan sering dilaksanakan , karena lomba lomba ini hanya sebatas hiburan bukan kompetisi, memang disarankan lomba yang didalamnya ada nilai kebersamaan dan gotong royong  ( contoh, tumpeng,kreasi masakan , tarik tambang , panjat pinang ). Satu hal; yang menarik adalah adanya booth batu akik dan lomba kerajinan tangan dengan bahan dari produk daur ulang.

Selain dari potensi usaha dan sumber daya dari daerah yang dikunjungi,  tidak ketinggalan kesenian local yang asli baik yang ditampilkan dari RT / RW diikut sertakan untuk berpatisipai memeriahkan Sehari Bersama Coklat Kita tahun ini, mulai dari marawis modern, band local, tarian daerah dst.

Tujuan terselenggara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan tim CoklatKita yang diwakili oleh Brand Ambasador dan masyarakat dan pejabat  di daerah  tersebut, suksesnya nya  gelaran acara SBCK ini  adalah dengan terjalin nya  hubungan yang lebih erat antara tim CoklatKIta  dengan masyarakat di daerah – daerah yang dikunjungi.

Sampai bertemu di gelaran Sehari Bersama Coklat Kita tahun depan…

Salam..


You must be logged in to comment.

  • cholid
    cholid
    22 Oct 2015
    boleh kita minta foto dan vidio acara SBCK bersama karang taruna "persada" desa danger kec. masbagik kab. Lotim